Wednesday

Kenapa Harus Gembira

Kegembiraan bukan untuk menjadikan diri kita terlena, namun kegembiraan untuk meningkatkan dan menjaga semangat, antusias, dan gairah dalam hidup kita. Coba Anda rasakan bagaimana kerja Anda saat Anda sedih dan gembira, berbeda bukan? Jika menginginkan hasil kerja kita tetap optimal, maka kita harus tetap menjaga kegembiraan.

Semangat akan memberikan energi luar biasa kepada semua tindakan kita. Semangat sering menentukan kalah menangnya seorang atlet. Semangat bisa menentukan tuntas atau terbengkalainya suatu tugas.

Semangat akan sangat menentukan kecepatan kita dalam melakukan sesuatu pekerjaan. Dari sini bisa kita lihat bahwa semangat akan sangat membantu Anda dalam meraih sukses.

Antusiasme memang tidak kelihatan. Namun antusiasme bisa dilihat dari hasilnya. Banyak ahli yang mengatakan bahwa antusiasme seperti penyulut suatu kesuksesan, katanya tidak ada sukses tanpa antusiasme. Antusiasme adalah andrenalin psikologis yang membuat pikiran, tubuh, dan kemauan Anda bekerja untuk memastikan kemenangan walaupun ada kesulitan, persaingan, uang yang terbatas, dan kekurangan-kekurangan lainnya.

Antusiasme sedemikian penting dalam kesuksesan. Untuk menambah antusiasme pada diri Anda ada beberapa tip, selain menjaga kegembiraan, yang bisa Anda lakukan, yaitu yakin terhadap apa yang Anda katakan, menambah pengetahuan tentang apa yang Anda kerjakan, dan bantulah orang lain untuk merasa antusias.

Orang-orang sukses memiliki gairah yang berkobar di dalam hari mereka sehingga selalu menyala dengan tenang. Mereka mengobarkan api hasrat mereka di dalam kegiatan dan pencapaian yang besar. Gairah adalah salah satu elemen pokok yang meringankan upaya dan mengubah kegiatan-kegiatan yang biasa-biasa saja menjadi suatu pekerjaan yang dapat dinikmati. Kesuksesan dapat dicapai oleh mereka yang mengambil tindakan antusias dan mereka yang menjaga gairah yang paling bersemangat.

Rahmat - Motivasi Islam